Banyak pria yang kebingungan dalam memilih kemeja. Mereka tidak tahu cara memilih kemeja yang tepat untuk mereka sendiri. Hal ini tentunya ...

Beginilah Cara Paling Tepat Memilih Kemeja Pria

7:59 PM super blog 0 Comments

Banyak pria yang kebingungan dalam memilih kemeja. Mereka tidak tahu cara memilih kemeja yang tepat untuk mereka sendiri. Hal ini tentunya jadi masalah buat kamu yang ingin membeli sebuah kemeja. Kamu mungkin pernah membeli kemeja secara online dan kemeja yang kamu beli itu kekcilan atau ke besaran ketika dipakai? Jika masalah ini pernah kamu alami maka kamu wajib membca artikel berikut ini tentang Cara Paling Tepat Memilih kemeja Pria.


Pria cenderung kurang memperhatikan penampilannya, padahal sama halnya dengan wanita, penampilan juga sangat penting bagi pria. Para cenderung lebih memilih pakaian yang nyaman saja tanpa memperhatikan penampilannya secara keseluruan, padahal pakaian merupakan bagian dari kepribadian seseorang yang memiliki kesan tersendiri di mata orang lain yang berinteraksi dengannya.

Selain kaos, kemeja termasuk salah satu jenis pakaian wajib dimiliki pria. Jika dahulu kemeja selalu identik dengan acara formal, saat ini kemeja juga dapat digunakan dalam segala jenis acara, termasuk saat jalan-jalan atau nge-date sama pacar. Namun agar tidak salah kostum, Kamu harus pintar dalam memilih kemeja yang akan digunakan saat menghadiri acara tertentu.

Pakaian yang baik tentu saja akan memberikan kesan yang baik pula, begitu pula halnya dengan kemeja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamuakan mengenakan kemeja. Tentunya kemeja yang dipilih harus sesuai dengan tubuh kalian dan acara yang akan kalian hadiri. Berikut 
Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan bila kamu akan memilih kemeja:

1. Meperhatikan Bahan
Pilihlah kemeja dengan bahan yang membuat kamu merasa nyaman. Kamu dapat memilih kemeja berbahan katun yang ‘adem’ di kulit dan mudah menyerap keringat sehingga selain kamu tidak mudah merasa gerah, kamu juga tidak perlu takut mudah terkena penyakit kulit yang disebabkan oleh keringat yaitu biang keringat. Kamu pun dapat memilih kemeja berbahan polyster yang tidak mudah kusut, sehingga penampilan lamunda dapat terlihat rapi sepanjang hari. Selain itu kamu juga bisa memilih kemeja yang terbuat dari bahan katun karena bahan tersebut lebih mudah untuk menyerap keringat. Jika kalian ingin terlihat selalu rapi saat menggunakan kemeja, ada baiknya memilih bahan polyester karena bahan tersebut tidak mudah kusut.

Tidak ada salahnya jika kamu memiliki beberapa kemeja dengan berwarna netral dengan harga yang agak mahal berbahan premium yang lebih tebal dan tidak mudah kusut sebagai bentuk investasi pada penampilan kamu. Daripada kamu memilih kemeja berharga murah yang mudah kusut dan berbahan tipis yang biasa mudah rusak sehingga kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli kemeja baru hanya karena masa penggunaannya yang sebentar dan tidak awet. Kemeja dengan bahan berkualitas bisa kamu dapatkan di toko seperti di mall, clothingan dan distro. Kemeja distro berkualitas rata-rata memiliki bahan dengan kulaitas bagus.

2. Pas Dibadan Dan Sesuai Dengan Bentuk tubuh
Untuk mendapatkan penampilan yang eye catching, maka pilihlah kemeja yang sesuai dengan ukuran badan kamu, jangan mengenakan kemeja yang terlalu besar karena kurang enak dipandang atau kemeja yang terlalu kecil karena akan membuat kamu merasa tidak nyaman karena sesak di badan, apalagi jika kancing kemeja Anda sampai mencuat ke permukaan karena kemeja yang terlau sempit, Anda bisa menjadi bahan pembicaraan orang lain. Perhatikanlah garis jahitan sambungan pada bahu, jika garis tersebut pas di ujung bahu kanan dan kiri kamu maka kemeja tersebut pas di badan kamu. Selain itu pastikan juga kemeja tidak menggelembung ketika dimasukkan ke dalam celana, apabila dikancingkan bahan tidak tertarik keluar, dan kerah tangan kemeja jatuh tepat di pangkal pergelangan tangan kamu.

Agar terlihat lebih muda, sebaiknya kamu memilih kemeja slim fit atau yang pas dibadan. Untuk memastikan kemeja yang kalian pilih tidak kebesaran, dapat dilihat dari garis jahitan sambungan pada bahu. Apabila garis tersebut terletak tepat di ujung bahu, berarti kemeja itu pas untuk badan kalian. Selain itu, pastikan kemeja tidak menggelembung saat dimasukkan ke dalam celana, bahan tidak tertarik kearah luar saat dikancing, dan ujung kerah lengan jatuh tepat pada pangkal pergelangan tangan.

3. Pilihlah Kerah Sesuai Dengan Bentuk Wajah
Agar terlihat lebih proporsional, pilihlah kemeja yang sesuai dengan bentuk wajah. Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, disarankan agar kamu memilih kemeja berkerah tinggi yang tidak lebar. Kerah dengan model seperti ini sangat cocok bagi kamu karena memberi kesan tinggi pada leher.  Sedangkan bagi kamuyang memiliki bentuk wajah tirus, disarankan agar kamu memilih kemeja berkerah rendah.

Hal terpenting dalam pemilihan kerah yakni pastikan saat dikancing, Kamu tidak merasa tercekik. Pada dasarnya, setiap jenis kerah memiliki karakter tertentu yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah orang yang memakainya. Kerah tinggi dan tidak lebar cocok digunakan oleh orang yang memilliki wajah bulat karena akan memberi kesan tinggi pada leher, sedangkan kerah yang lebih rendah cocok digunakan oleh orang yang berwajah kecil dan tirus. 

4. Pilih Warna Kemeja Sesuai Dengan Warna Kulit
Pemilihan warna merupakan hal yang tidak kalah penting dalam memilih kemeja. Kamu harus pandai memilih warna yang sesuai dengan warna kulit kalian. Bagi yang memiliki kulit gelap dapat memilih kemeja dengan warna-warna cerah (putih, broken white, soft pink, tosca, baby blue, peach) karena warna tersebut akan memancarkan kesan cerah pada kulit gelap kalian. Sedangkan bagi yang berkulit putih dapat bebas dalam memilih warna. Namun sebaiknya kalian memakai warna-warna cerah pada siang hari untuk meningkatkan mood dalam bekerja.


5. Menyesuaikan Motif Kemeja
Sama halnya dengan warna, Kamu juga harus pandai dalam memilih motif yang sesuai dengan bentuk tubuh kalian. Motif kemeja yang paling umum adalah garis vertikal dan kotak-kotak. Motif garis vertikal lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki tubuh cukup besar, karena dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping dan tampak tegap. Sementara bagi kalian yang kurus, dapat memilih motif kotak-kotak karena akan membuat tubuh terlihat lebih berisi dan bidang. Selain kedua motif tersebut, terdapat juga motif pattern, seperti floral, mozaik dan animal print. Motif ini dapat memberi kesan energik pada orang yang memakainya. Namun sebaiknya pilihlah motif pattern yang berukuran kecil dan hindari yang berukuran besar, agar perhatian orang lain tidak terpaku pada motif kemeja kalian.

6. Mudah Disesuaikan
Jika budget Kamu minim, pilihlah kemeja yang dapat digunakan untuk berbagai jenis acara, dan hindari kemeja dengan warna dan motif yang tidak biasa. Sebaiknya pilih warna-warna solid seperti putih, hitam, biru, dan abu-abu yang bisa digunakan dalam berbagai jenis acara, serta dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis celana, mulai dari celana bahan, celana jeans , hingga celana chino

0 coment�rios: